siapa yang datang ke siapa …

Yup, setiap orang memiliki opini tersendiri tentang siapa yang datang ke siapa dan ini opini saya :

Saat ada orang yang datang ke kita, kesan pertama yang kita dapat adalah orang tersebut butuh sesuatu dari kita, meskipun pada kenyataanya kedatangannya tidak selalu karena membutuhkan sesuatu dari kita, atau karena hanya ingin sekedar tahu tentang keadaan kita, karena dia peduli.

Sama hal nya saat kita datang ke seseorang, mungkin juga dia akan memiliki kesan seperti saat ada orang lain datang kepada kita. Karena menganggap kita membutuhkan sesuatu dari dia, padahal juga mungkin kita datang karena kita peduli dan cuma ingin tahu kabar tentang kita.

Jadi, penting ya siapa yang datang ke siapa ? ya ga tau juga … untuk saya sendiri, dulu pernah membuat itu penting, sangat penting … bahkan saya akan kekeh untuk tidak datang ke seseorang selama orang tersebut tidak datang ke saya lebih dahulu, tapi sekarang tidak lagi, mungkin karena saya tidak punya banyak orang untuk didatangi? entahlah hehehe.

Buat saya, saya datang karena niat saya peduli dengan orang yang saya datangi, saya datang karena saya kuatir atau saya datang karena saya ingin bercerita dan berbagi. Tapi jujur terasa sakit ketika kemudian tahu bahwa orang yang saya datangi mempermasalahkan siapa yang datang ke siapa, seolah kita tidak lagi punya hubungan apa-apa, seperti datang kepada orang asing saja.

Iya, orang punya opini masing-masing dan sudah seharusnya jika saya menghormatinya. Mungkin karena banyak hal yang sudah terjadi diantara kami sehingga banyak hal pula yang harus berubah, dan tidak akan pernah bisa seperti waktu sebelumnya.

Ya sudahlah, saya mencoba untuk melihat semua dari sisi yang paling terang, akan selalu ada harga yang harus saya bayar untuk segala sesuatu, termasuk kesalahan-kesalahan di masa lalu.

Mudah-mudahan bisa membuat saya lebih baik lagi di masa mendatang.

* andai ada seseorang yang saya harapkan bisa tetap menemani saya bercerita dan berbagi, itu adalah Anda *

Leave a Reply

