Sahabat, terima kasih …

Sebenarnya kata terima kasih tidak akan pernah bisa sepadan dengan apa yang telah Anda berikan kepada saya selama ini, sama sekali tidak sepadan, bahkan saya sendiri tidak tahu apakah ada yang bisa saya berikan untuk bisa membalas semua kebaikan yang telah Anda lakukan untuk saya.
Sahabat, entah kita adalah sepasang sahabat atau bukan, teman, pacar, soulmate, best friend, enemy, semua itu hanya istilah tapi apa yang ada di antara kita berdua, hanya kita berdua dan Tuhan yang tahu. Satu hal yang saya tidak akan pernah ingkari dan lupakan adalah bahwa masa-masa itu pernah ada di antara kita bedua, masa-masa yang akan selalu menjadi milik kita, untuk dikenang.
Tapi, setelah begitu banyak hal terjadi, begitu banyak kecewa yang Anda alami karena saya, saya tidak tahu lagi apakah saya masih pantas untuk menjadi sahabat Anda atau meski hanya sekedar teman Anda. Tidak apa-apa, saya bisa pahami dan saya cukup bisa tahu diri dengan apa yang ada pada diri saya. Saat orang lain mungkin akan menyerah, Anda masih di sana, Saat orang lain akan pergi, Anda tetap tinggal, Saat orang lain mengabaikan, Anda menampar saya. Sakit, tapi saya tahu bahwa tamparan itu adalah tamparan kepedulian Anda kepada saya. Terima kasih.
Penyesalan saya terharap apa yang sudah terlanjur terjadi di antara kita, tidak akan pernah bisa membawa masa-masa itu lagi, bahkan mungkin tidak akan pernah bisa membawa Anda kembali. Tapi saya belajar, tidak akan pernah sama lagi. Belajar menerima bahwa semua harus dibayar sesuai dengan harganya, semua terjadi bukan tanpa alasan.
Selalu melihat dari sisi yang paling terang, itu adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan, dan berusaha untuk terus berbenah sehingga saya bisa menjadi orang yang lebih baik di masa mendatang, baik untuk diri saya sendiri, untuk keluarga dan anak-anak saya tentunya.

Sahabat, terima kasih atas semua yang sudah Anda berikan kepada saya.
Sahabat, maaf atas semua yang pernah menyakitimu
Sahabat, Anda yang terbaik ….

Sahabat, terima kasih …

Leave a Reply

