Saya salah, iya saya tahu itu …

Iya, saya tahu bahwa saya bersalah. Saya juga tahu bahwa saya tidak berhak berbicara bahkan hanya untuk sekedar menceritakan apa yang ada di benak saya, karena saya salah. bukan begitu?
Entah kenapa, saya selalu merasa tidak terima saat apa yang saya lakukan dinilai salah oleh orang lain tanpa bahkan saya diberi kesempatan untuk berbicara, iya tapi kenyataan terkadang seperti itu adanya, emosi menghilangkan semua logika, emosi menghilangkan semua prasangka baik, yang ada hanyalah salah dan buruk, itu saja.
Oleh karena itu, saya sering memilih untuk diam dan membiarkan semua mengalir entah kemana, bukan karena saya lemah dan tidak berdaya, tapi karena saya tau jika saya berbicara sekarang, tidak akan berpengaruh apapun terhadap apa yang sudah terlanjur divoniskan kepada saya.
Pembenaran itu tidak datang dari manusia, tapi akan datang dari Tuhan. itu salah satu kata-kata yang selalu saya ingat ketika saya mengalami kejadian seperti yang sudah saya ceritakan di atas. Tapi tidak jarang juga, semuanya justru tambah kacau, tambah berantakan. Hanya karena saya membiarkan itu terjadi dalam diam saya.

Saya salah, iya saya tahu itu …

Leave a Reply

