Skala Prioritas

Pagi ini tiba-tiba ingin menulis tentang skala prioritas. Saya belajar banyak dari orang-orang di sekitar saya, mereka mengajarkan kepada saya banyak hal, salah satunya adalah skala prioritas, kami sering menyingkatnya dengan SP. Bukan Surat Peringatan tapi Skala Prioritas.
Sebagai manusia kita pasti memiliki banyak sekali kebutuhan dan keinginan. Dan tidak semua kebutuhan dan keinginan tersebut bisa kita dapatkan, mungkin hanya sebagian besar atau bahkan hanya sebagian kecil. Meski kita sudah berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan semua, terkadang dengan melihat kemampuan kita yang ada, kita harus membuat skala prioritas agar kita bisa menentukan mana yang akan kita kejar terlebih dahulu.
Saya selalu berusaha meletakkan kebahagiaan orang-orang yang saya cintai sebagai prioritas utama, terlebih saat badai cobaan datang menghampiri saya dan merekalah yang tetap berdiri di samping dan belakang saya untuk memberikan dukungan dan semangat untuk saya agar bisa bangkit lagi. Sejak saat itu merekalah prioritas saya.
Beberapa dari mereka sering menasehati saya bahwa terkadang saya harus memikirkan diri sendiri dan menjadikan diri saya sendiri sebagai prioritas, tapi saat hal itu terbentur dengan prioritas saya ke mereka, maka merekalah yang akan saya dahulukan. Saya sudah pernah berada di puncak, bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, menikmati gaya hidup yang serba berkecukupan, tapi itu justru membuat saya jauh dari mereka. mereka belum, meski mereka tiada pernah mengeluh, tapi saya ingin mereka bisa merasakan hal yang sama dengan apa yang dulu saya pernah rasakan.

Skala prioritas saya sekarang adalah keluarga, anak-anak saya, dan orang-orang yang saya cintai.
dan Anda termasuk di antara mereka.

Leave a Reply

