Everything happens for a reason

Iya, semua terjadi bukan tanpa sebab atau alasan. Bahwa sekedar daun yang jatuh dari pohon saja pasti ada alasan di balik itu yang sudah direncanakan oleh Dia Yang Maha Sempurna. Begitu juga dengan hidup kita, semua yang terjadi dalam hidup kita pasti ada alasannya. Kenapa kita dipertemukan dengan orang yang kemudian kita jatuh cinta kepadanya tapi pada akhirnya, kita tidak bisa hidup bersama? pasti ada alasannya. Mungkin ada beberapa orang yang dipertemukan hanya untuk jatuh cinta, tapi tidak untuk saling memiliki, entahlah.
Jika kita melihat semua dari sisi yang paling terang maka kita akan dapat merasakan bahwa semua memang terjadi bukan kebetulan, karena tidak ada kebetulan di dunia ini. sama sekali tidak ada. Orang datang dan pergi dalam kehidupan kita itu sama sekali bukan kebetulan, tapi memang ada alasannya. Mungkin melalui mereka kita belajar, belajar bahwa cinta bisa begitu dahsyat membutakan kita akan segala sesuatunya, dan sakit hati menjadi begitu menyiksa saat cinta harus kandas di tengah jalan. Mungkin melalui mereka kita belajar bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga dan merasa beruntung bahwa kita diberikan keluarga dengan penuh cinta disaat orang lain tidak bisa memilikinya.
Rejeki orang sendiri-sendiri, iya mungkin saja. tapi paling tidak kita harus tetap berusaha maksimal sebelum akhirnya berpasrah pada Dia Yang Maha Memberi tentang apa yang kita peroleh. Dan itu yang saya usahakan untuk bisa lakukan setiap harinya, berusaha melakukan semuanya dengan sepenuh hati, mencintai Anda dengan sepenuh hati juga, entah apa yang akan terjadi esok hari tapi paling tidak hari dimana kita masih bersama, saya mencintai Anda dengan sepenuh hati, itu saja.
Setelah semuanya berakhir dan kita tidak lagi bersama-sama, maka baru saat itulah saya berpasrah kepada Tuhan saya bahwa semua ini terjadi bukan tanpa alasan.
Kita berpisah mungkin untuk dipertemukan lagi di lain hari dalam keadaan yang jauh lebih indah, atau mungkin memang kita berpisah karena Tuhan telah menyiapkan orang lain dan hari esok untuk kita yang jauh lebih indah. Entah.

Saya berusaha mendengar apa kata hati saya, dan dia berkata bahwa Anda telah membuatnya bahagia dengan kehadiran dan kasih sayang Anda waktu itu. dan Anda telah membuatnya hancur saat Anda tidak lagi hadir dalam hari-hari empunya dia.

Satu hal yang pasti bahwa Everything happen for a reason.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s