Hari Pahlawan ( 10 November )

Pagi ini banyak post teman-teman di facebook tentang hari pahlawan, jadi ingin menulis tentang hari pahlawan, tapi dari versi saya pribadi. boleh ya ?
Pahlawan buat negara dan bangsa ini adalah mereka yang dahulu sudah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dari tangan kaum penjajah dengan darah, tenaga, harta dan segala yang mereka miliki. Iya, mereka adalah pahlawan bangsa, meski banyak dari mereka yang tidak kita kenal tapi bukan berarti mereka bukan pahlawan dan jasa mereka tidak berarti untuk bangsa ini. Mereka tetap saja pahlawan bangsa kita, dan untuk menghormati jasa-jasa mereka, mari kita renungkan sejenak dalam hening …
Salah satu yang bisa kita lakukan sebagai wujud terima kasih kita kepada para pahlawan bangsa adalah dengan mengajarkan kepada anak-anak kita bahwa bangsa kita Indonesia tercinta ini dahulu merdeka bukan karena hadiah, tapi dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan bangsa. Mudah-mudahan anak-anak kita bisa menghargai perjuangan para pahlawan tersebut dan melakukan hal yang sama untuk menjaga dan membesarkan bangsa Indonesia kita tercinta ini.
Pahlawan sebenarnya juga bukan hanya mereka yang berjuang mengusir penjajah saja namun juga mereka yang berjasa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia Internasional, para atlet, para anak bangsa yang telah berhasil mengukir prestasi di tingkat dunia.
Pahlawan di kehidupan kita sehari-hari juga banyak, mereka yang membuat hidup kita sehari-hari menjadi lebih mudah, lebih berwarna. Tukang sayur, petani, pedagang, polisi, pekerja pabrik dan lain sebagainya.
Pahlawan bisa bermakna luas, orang-orang yang kita cintai dan telah berjasa besar dalah hidup kita dan telah mengubah hidup kita adalah pahlawan untuk kita tentunya. Untuk saya pribadi, pahlawan adalah orang tua saya, adik-adik saya, anak-anak saya dan orang-orang yang saya cintai sampai saat ini yang telah mengubah dan mewarnai hidup saya dengan kehadiran mereka.

untuk pahlawan-pahlawan saya, terima kasih.🙂

selamat hari PAHLAWAN !

Leave a Reply

