Kebahagiaan saya …

Ya, ijinkan saya kali ini membahas tentang kebahagiaan. Bukan kebahagiaan orang lain, namun kebahagiaan saya sendiri. Kenapa? karena kebahagiaan itu berbeda-beda menurut setiap orang. Ada orang yang bahagia jika dia memiliki harta yang berlimpah, ada yang merasa bahagia jika dia memiliki pangkat dan kekuasaan, ada yang merasa bahagia jika dia memiliki istri yang cantik, ada yang merasa bahagia jika memiliki anak, ada yang merasa bahagia jika dia bersama keluarganya.
Dan yang saya bahas di blog ini adalah kebahagiaan saya, jadi jika ternyata berbeda dengan kebahagiaan Anda, itu biasa dan wajar saja. Mudah-mudahan bermanfaat.

Kebahagiaan menurut saya adalah keluarga, karena sekarang saya sudah dikaruniai dua orang putra, maka kebahagiaan saya adalah keluarga dan kedua orang putra saya tersebut. Sejak kecil saya hidup di tengah-tengah keluarga yang biasa-biasa saja, bahkan bisa dikatakan kurang dalam segi ekonomi. Saya sering berbagi tempe goreng yang hanya 1 potong dengan adik-adik saya saat sarapan menjelang berangkat sekolah, tapi saya bahagia. entah kenapa🙂
Saat saya menginjak usia remaja, saya bahagia karena saya dapat bersekolah di sekolah impian saya, dan mungkin itu impian pertama saya yang terwujud menjadi kenyataan. dan saya bahagia.🙂
Saat pertama kali saya bisa bekerja dan mencari uang sendiri, saya sangat bahagia, karena dalam hidup seya, mungkin itulah pertama kalinya saya bisa berbuat sesuatu untuk keluarga saya, secara nyata. Membantu orang tua membiayai biaya sekolah adik-adik saya, itu tak tergantikan bahagianya. ya tentu saja, saya bahagia🙂
Saat saya pertama kali merasakan rasa sayang yang begitu besarnya kepada seseorang tanpa melihat fisiknya adalah kebahagiaan saya yang berikutnya, rasa sayang yang benar-benar membuat saya merasa menjadi seseorang, bersemangat, dan bangga pada diri saya sendiri. sampai sekarang dia tetap bisa membuat saya bahagia. iya Anda benar, itu adalah salah satu kebahagiaan saya.🙂
Saat saya menikah, saya bahagia pada akhirnya saya bisa menjadi laki-laki seutuhnya, yaitu memiliki seorang istri. meski dalam prosesnya banyak kisah yang mengharu biru, tapi menikah adalah salah satu kebahagiaan saya🙂
Saat saya sukses dalam usaha dan bisnis saya, bisa menghidupi anak dan istri, memberikan apa yang mereka inginkan, itu merupakan kebahagiaan saya yang lainnya, meskipun kisah berikutnya bukanlah kisah yang bahagia, saat itu saya bahagia bisa membahagiakan anak dan istri saya.🙂
Dan ketika saya kehilangan semua, termasuk kehilangan istri dan hancurnya rumah tangga saya, keluarga saya masih mau menerima saya bahwa dengan senang hati, meski saya sudah mengecewakan mereka, itu merupakan kebahagiaan yang besar buat saya.🙂
Ketika saya menemukan seseorang yang kemudian bisa memberikan kebahagiaan kepada saya dengan begitu indahnya, itu salah satu kebahagiaan besar saya. Membuat saya bisa merasakan rasa cinta yang begitu besarnya, meski pada akhirnya juga tidak seperti yang saya harapkan, tapi saya menikmati setiap rasa yang pernah ada dan saya bahagia🙂
Ketika saya tahu bahwa masih ada orang yang tetap ‘stand by me’ di sana meski sudah tidak akan sama lagi, itu kebahagiaan juga buat saya, dan itu luar biasa jika saja saya boleh menggunakan istilah itu. Dan saya hanya punya satu orang yg seperti itu. saya bangga dengan Anda. dan saya bahagia🙂
Saat saya kembali menemukan sosok yang membuat saya merasakan bahwa hidup itu memang penuh perjuangan dan ada harga yang harus dibayar, saya kembali bahagia. Saya berterima kasih kepada Anda.🙂
Bahkan sekarang, saat saya kembali menemukan bahwa sebenarnya kebahagiaan saya yang tak pernah lepas dan saya adalah keluarga dan anak-anak saya, saya benar-benar merasa bahagia. Saya akan berjuang untuk mereka sekuat tenaga, saya akan abdikan sisa hidup saya untuk membahagiakan mereka. dan itu membuat saya bahagia🙂

Jika saya diperbolehkan meminta satu kebahagiaan lagi, maka saya akan minta bahwa saya bisa menenukan dia yang mau menerima saya apa adanya, mencintai dan menyayangi saya dan keluarga serta anak-anak saya dengan sepenuh jiwa, dan menua bersama saya. itu saja. maka saya akan benar-benar merasa bahagia.🙂

tentu saya masih banyak lagi kebahagiaan yang ada di dalam hidup saya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu di sini, tapi saya hanya ingin menyampaikan bahwa saya berhak bahagia, dan saya ingin bahagia.
dan sekarang, dengan apa yang ada pada diri saya, saya bahagia🙂

keep smiling !

Leave a Reply

