saya menghargai Anda

Sekarang saya ingin menulis tentang menghargai saat kita mendapatkan dan melepaskan. Semua orang pasti pernah mendapatkan sesuatu dan juga melepaskan sesuatu, entah itu barang, orang atau apapun. Yang tahu betul dengan apa yang kita rasakan saat kita mendapatkan dan melepaskan adalah diri kita sendiri, bukan orang lain karena orang lain hanya melihat respon dan ekspresi yang kita tunjukkan, bukan HATI dan PERASAAN kita.

Oleh karena itu, tulisan ini merupakan gambaran yang saya coba untuk tuangkan dalam tulisan tentang apa yang saya rasakan saat saya mendapatkan dan melepaskan. Jadi ini adalah tentang saya, bukan tentang orang lain.
Saat saya mendapatkan sesuatu dengan mudah, maka saya cenderung tidak terlalu menghargainya. Saat saya berjuang untuk mendapatkan apa yang saya inginkan, maka saat mendapatkannya saya cenderung lebih menghargainya, entah kenapa tapi itulah yang saya rasakan.
Saat saya mendapatkan peringkat 1 di kelas, saya sangat menghargainya, karena saya merasa bahwa saya sudah melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkannya. Disaat teman-teman yang lain mungkin tidak memperhatikan apa yang dijelaskan oleh Bapak dan Ibu Guru, saya memilih untuk memperhatikan dengan baik, karena dengan begitu saya tidak perlu untuk belajar lagi dengan susah payah di rumah karena saat di sekolah, saya sudah mengerti dan memahami apa yang disampaikan oleh Bapak dan Ibu guru, jika ternyata ada yang saya tidak mengerti, saya akan menanyakannya saat itu juga. itu merupakan pendidikan yang ditanamkan oleh kedua orang tua saya. dan saya sangat menghargainya.

Saat hampir selalu menghilangkan mainan atau barang-barang yang saya jarang memakainya karena memang bukan satu barang yang penting atau saya sudah bosan terhadap barang tersebut, entah kenapa. Mungkin karena saya tidak terlalu menghargainya, atau menganggap itu bukan satu hal pennting yang harus saya jaga baik-baik. atau karena saya mendapatkannya dengan mudah atau dengan percuma karena itu merupakan pemberian dari orang lain ? entahlah.

Mungkin akan lebih tepat jika saya sampaikan bahwa mendapatkan sesuatu dengan susah payah membuat sesuatu itu menjadi terasa begitu penting untuk saya, dan saat saya bisa mendapatkan sesuatu dengan begitu mudah, maka saya cenderung sering tidak terlalu menghargainya.

Saat saya berjuang untuk mendapatkan rasa sayang dari orang yang saya sayangi dan saya cintai, itu merupakan satu hal yang penting untuk saya, dengan segala daya dan upaya saya berusaha untuk bisa menunjukkan bahwa saya sayang dan cinta dengan mereka. Iya, tentu saja saya berharap mereka juga akan melakukan hal yang sama kepada saya. Saat hal tersebut dapat saya lakukan, maka hal tersebut menjadi hal yang penting untuk saya dan saya akan berusaha untuk bisa mempertahankannya, tetap berjuang dan berusaha.

Saya senang bisa merasakan moment-moment perjuangan itu, selalu indah untuk dikenang, selalu bisa membuat saya bersyukur dan terkadang menumbuhkan rasa bangga terhadap diri saya sendiri, bukan bermaksud sombong, hanya lebih kepada bersyukur karena saya telah diberikan semua itu.

Saya menghargai Anda yang telah sekian lama tetap berdiri di sana untuk saya
Saya menghargai Anda yang telah menunjukkan kepada saya arti rasa sayang dan cinta yang begitu indah
Saya menghargai Anda yang telah menunjukkan kepada saya betapa sakitnya saat kita merasa kehilangan seseorang
Saya menghargai Anda yang telah memberikan semangat saya untuk menjadi lebih baik
Saya menghargai Anda yang telah menerima saya apa adanya.

iya, saya menghargai Anda.

terima kasih.

Leave a Reply

