Niat baik …

Iya, tiba-tiba saja teringat dengan apa yang sering dikatakan oleh adik saya kepada saya, bahwa niat baik itu sudah membaikkan bahkan sebelum sempat dilakukan, apabila sudah dilakukan dengan cara yang baik maka dapat dipastikan hasilnya juga akan baik, kalaupun hasilnya ternyata belum baik, itupun pasti juga akan membaikkan. bingung ya?

Adik saya sering berkata bahwa kita butuh untuk selalu memiliki niat baik, terlepas apakah kita akan sempat melaksanakan niat tersebut atau tidak, yang pasti kita sudah niatkan dengan baik. itu dulu. Iya, adik saya itu memang spesial buat saya, meski usianya di bawah saya tapi pemikirannya terkadang jauh di atas saya, terima kasih dek.

Tapi setelah saya renungkan lagi, memang benar adanya. niat baik itu memang membaikkan, bahkan sebelum sempat dilakukan. saya mengalaminya sendiri, meski tidak selalu tapi saya pernah mengalaminya. Dulu saya ingin pergi ke Palembang dengan niat yang baik, untuk bersilaturahmi dengan baik. belum lagi saya berhenti memikirkannya, tiba-tiba saja rejeki untuk biaya saya pergi ke sana telah diberikan oleh Tuhan dalam bentuk bonus dari perusahaan. Meski pada akhirnya saya tidak jadi pergi ke tempat tersebut, itu bukan karena niat nya tidak baik, tapi memang karena mungkin Tuhan tidak menggariskan saya untuk sampai ke sana saat itu. itu saja.

Sebelumnya saya juga mengalami banyak kejadian yang memberi banyak pelajaran untuk saya, tapi kembali lagi, saya bersyukur karena niat saya baik dari awal, meski cara yang saya lakukan tidak bisa dibilang baik, mungkin itu yang menyebabkan hasilnya juga belum baik, tapi bukan berarti tidak membaikkan, saya belajar. dan mudah-mudahan pelajaran itu bisa menjadikan saya menjadi orang yang lebih baik di masa mendatang.

Sampai saat ini saya percaya bahwa niat baik akan mengawali setiap langkah hidup saya ke depan, saya niatkan untuk bisa mencintai dan menyayangi dengan sepenuh hati, untuk keluarga, anak-anak saya dan tentu saja untuk Anda.

niat baik … wajib !

Leave a Reply

