beruntung … sadarkah ?

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka lebih beruntung dari yang lainnya, namun karena kita terlalu sering melihat apa yang didapatkan oleh orang lain, maka kita sering menjadi lupa bahwa kita memiliki banyak hal yang sering kita abaikan. kali ini saya ingin menulis tentang betapa beruntungnya kita. Tulisan ini menurut apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Jadi ini lebih menjadi catatan pribadi untuk diri saya sendiri, mudah-mudahan ada manfaatnya.

Dari sekian teman yang berbagi cerita kehidupannya kepada saya, saya bisa mengetahui bahwa sebenarnya mereka adalah orang-orang yang beruntung, namun mereka hanya tidak bisa melihat keberuntungan mereka karena mereka melihat apa yang tidak mereka miliki. Hasilnya adalah mereka mengabaikan apa yang mereka miliki sekarang dan lebih memilih untuk fokus pada apa yang mereka tidak miliki. manusiawi ya ? hehehe mungkin.

Saya pernah ada di posisi seperti mereka dulu, jadi saya bisa memaklumi apa yang mereka rasakan, terkadang memang sudah terlambat untuk bisa kembali, tapi paling tidak saya belajar dari kesalahan saya, dan menjadi semakin mengerti tentang hidup, tentang cinta, tentang keluarga. Itu juga yang sudah saya katakan kepada mereka yang telah berbagi kepada saya. Kita tidak akan bisa mengubah masa lalu, tapi kita masih bisa menata masa depan.

Cinta, seringkali itu yang dijadikan alasan karena kita sudah tidak lagi memiliki cukup cinta untuk bisa dipertahankan. Saya bisa mengerti itu, tapi dari apa yang saya terima bahwa ternyata bukan masalah cinta yang berkurang tapi karena kita merasa bahwa pasangan kita berubah secara fisik dan materi ? halloo … semua orang akan berubah secara fisik dan materi, itulah hidup, itulah dunia, suka atau tidak kita akan mengalaminya. tapi itu tidak cukup kuat untuk dijadikan alasan untuk tidak bersyukur.

Ada yang memang tidak bisa hidup tanpa harta, dalam artian lebih kepada ada ketakutan tersendiri saat kekurangan harta atau hidup dalam kekurangan, iya manusia memang berbeda-beda tapi resiko itu kan ada di setiap orang, ada juga yang memang menganggap penampilan adalah segalanya, apa kita tidak sadar bahwa kita juga akan menua, tidak cantik atau tidak ganteng lagi? iya manusia kan berbeda-beda, jadi ga bisa disalahkan apa yang mereka yakini.

coba lihat di sekeliling anda, banyak orang yang tidak beruntung memiliki pasangan seperti anda, banyak dari mereka yang mati-matian berusaha dan berdoa agar diberikan pasangan hidup namun belum juga dikabulkan. dan anda sudah diberikan tapi masih tetap tidak merasa beruntung ? terlaaaalluuuuu *kata bang haji*

ayolah teman, rasa cinta dan sayang justru yang akan tetap membuat anda bertahan, jangan jadikan itu sebagai kambing hitam hanya karena anda tidak bisa menerima kekurangan pasangan anda. kalo memang sudah tidak bisa ditolerir, ya sudah putuskan, itu lebih terhormat daripada hanya mengeluh di belakang tapi tidak mau berkata lantang di depan. Anda laki-laki teman, be gentle … setiap orang berhak untuk bahagia, termasuk Anda.

jadi masih belum sadar kalo ternyata anda beruntung ?

Leave a Reply

