kekeuh … alias ngeyel

th_ngeyel
Judulnya kekeuh atau ngeyel dalam bahasa jawa nya, iya kadang-kadang kita perlu kekeuh atau ngeyel, terutama untuk satu hal yang kita yakini bahwa itu benar. Mungkin ngeyel sering identik dengan keras kepala tapi ambil sisi positifnya aja, kalo orang yang ngeyel itu berarti berusaha mempertahankan apa yang mereka yakini itu benar. Ngeyel dalam hal yang baik tentu saja.
Ngeyel membuat kita menjadi orang yang gigih, berusaha sekuat tenaga, tidak akan menyerah sampai saat benar-benar kita sudah tidak dapat berdiri dan berusaha lagi. Saya terkenal sebagai orang yang sangat ngeyel, entah kenapa. Selalu saja saya tidak dapat menahan diri saat berdebat atau berdiskusi dan ada pendapat yang tidak sesuai dengan saya dan menurut saya itu tidak benar, mungkin saja sudah menjadi watak saya hehehe🙂.
Termasuk juga dalam urusan hati, entah kenapa saya uga adalah orang yang suuuper ngeyel, sudah dinasehatin berkali-kali tapi tetap saja saya melakukannya lagi dan lagi … hmmm antara ngeyel dan bebal tipis kelihatannya hehehe …🙂, saya sangat bersyukur bahwa saya masih diberi seseorang yang tidak pernah menyerah untuk selalu menasehati saya dengan segala cara nya, yang tidak pernah menyerah .. (atau mungkin sudah menyerah) terhadap saya.
Saya selalu berusaha mengambil sisi positifnya saja, saya berusaha untuk menggunakan sifat ngeyel saya pada tempatnya, dan sekarang sudah mulai bisa perlahan-lahan. Menikmati yang saya miliki, sambil terus ngeyel bahwa suatu saat saya pasti masih bisa mendapatkan apa yang saya yakin adalah milik saya.🙂

so hidup ngeyel … *eh

Leave a Reply

