karena aku tidak bisa menuntut orang lain untuk mengerti …

hanya berharap bahwa suatu saat mereka mengerti🙂, ya … hanya itu kan yang bisa kita lakukan? kita tidak bisa menuntut orang lain untuk bisa mengerti dengan apa yang kita inginkan sebagaimana mereka juga tidak bisa menuntut kita untuk mengerti dengan apa yang mereka inginkan, tapi setidaknya mungkin komunikasi yang baik akan membuat semuanya menjadi jauh lebih mudah dan jauh lebih jelas, dan itu yang kita tidak punyai sekarang, ya … komunikasi yang bagus.

rasa sakit, rasa benci, rasa ego, rasa eneg atau apapun bentuknya mungkin telah menjadi dinding yang begitu tebal dan tinggi yang menghalangi kita untuk bisa saling berkomunikasi atau memang kita sudah tidak membutuhkan itu lagi? entahlah. Yang aku tahu bahwa aku selalu berusaha untuk bisa berkomunikasi dengan baik, meskipun sering kali itu gagal total di tengah jalan, tapi aku mencoba kan?

Salah atau benar, andai saja aku peduli dengan semua itu, tidak akan pernah ada ‘kita’, hanya akan ada ‘aku’ dan ‘kamu’, tapi mungkin itu yang kita miliki sekarang, ‘aku’ dan ‘kamu’ tapi bukan ‘kita’ lagi. Berkali-kali mungkin aku gagal belajar, tidak pernah bisa berubah atau memang sudah menjadi sesuatu yang sudah mendarah daging untukku tapi aku tahu bahwa aku berusaha, entah orang lain bisa melihat itu atau tidak🙂, itu tidak penting untukku.

Sama seperti sekarang, aku masih berusaha. aku masih yakin bahwa tulang rusuk tidak akan pernah tertukar dengan pemiliknya, dan akan dipertemukan suatu saat nanti jika masa nya telah tiba🙂 itu saja.

ngeyel atau super ngeyel, juga sudah tidak penting untukku, karena begitulah aku🙂. bahkan sampai sekarang masih ngeyel dan berharap bahwa suatu saat nanti kamu akan melihat apa yang aku lihat hari ini, dengan mata dan hati kamu di sana.

untukmu, mungkin itu sederhana dan bukan satu hal yang besar, tapi untukku itu penting dan mungkin segalanya. ya, mudah-mudahan suatu saat kamu bisa melihat itu🙂

12-12-12, tanggal cantik … tanggal bagus kata orang-orang, dan aku juga berusaha melihat itu dari sisi yang paling terang, bahwa sekarang aku lebih baik fokus kepada anak-anakku, karena aku yakin bahwa tulang rusukku akan tetap menungguku sampai suatu saat nanti aku kembali🙂

untukmu, terima kasih atas semua yang pernah ada dan akan tetap ada🙂

– han –

Leave a Reply

