kebahagiaanku …

zuhdi - zildan
zuhdi

kebahagiaanku adalah senyum mereka
kebahagiaanku adalah tawa mereka
kebahagiaanku adalah manja mereka
kebahagiaanku adalah sholehnya mereka

ya, itu adalah kebahagiaanku. yang mungkin kemaren-kemaren sempat tidak aku sadari sepenuhnya, tapi setelah apa yang aku lihat dan jalani bersama mereka, aku sadari bahwa kebahagiaanku adalah mereka. tawa mereka, senyum mereka, manja mereka dan saat mereka memamggilku ‘ayah’. bagaimana bisa aku tidak melihat itu semua? keegoisanku yang membuat aku tidak bisa melihat itu semua, ketidak-pekaanku yang membuatku tidak menyadari itu semua sedari dulu, tapi tak apalah, yang sudah terjadi bairlah terjadi. paling tidak aku masih bisa berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk mereka sekarang dan nanti.

selama ini aku sibuk dengan kebahagiaanku, sehingga sering aku lupa dengan kebahagiaan mereka, lupa bahwa mereka memiliki hak untuk berbahagia, mereka memiliki hak atas aku sebagai ayahnya. aku bersyukur bahwa aku ditunjukkan semua itu sekarang, meskipun sudah terlambat mungkin tapi aku tidak akan pernah menyerah, aku akan berusaha memberikan apa yang menjadi hak mereka untuk bahagia. mengukir senyum dan tawa di wajah mereka, memberikan hangat dan cinta di hati mereka.

anakku, maafkan ayah jika selama ini sudah jahat kepada kalian, ayah akui bahwa ini semua salah ayah, ayah minta maaf. ijinkan ayah untuk memperbaikinya nak, dengan apapun yang ayah bisa. tolong jangan berhenti dan menyerah sekarang, karena kita masih punya masa depan yang gemilang nak.

ayah sayang kalian, anak-anak ayah. ^_^

#loveMyFamily

Leave a Reply

