kehilangan atau justru mendapatkan ?

LostLogo_1

terkadang saat kita merasa kehilangan sesuatu justru pada saat itu kita mendapatkan sesuatu hanya dengan mengubah sudut pandang kita terhadap suatu masalah, iya … karena mungkin aku akan kehilangan kamu saat aku melihat semua ini dari sudut pandang itu saja, tapi nyatanya, aku justru mendapatkan kamu kembali, meski bukan seperti dahulu, tapi kamu kembali. dalam kondisi yang berbeda, dengan mindset yang berbeda pula tapi kamu yang sama yang kembali. terima kasih.

untuk sesaat aku merasa bahwa semuanya akan berakhir dengan begitu saja, berakhir dengan uraian air mata kesedihan atau penyesalan tapi ternyata tidak sama sekali, semua berakhir bahagia. aku berbahagia untukmu, karena apa yang telah lama kamu nantikan sekarang sudah kamu dapatkan, dan aku berbahagia untuk diriku sendiri karena aku belajar bahwa Tuhan telah menuntunku sampai ke titik ini, dimana kejadian demi kejadian akhir-akhir ini telah membawa banyak perubahan di hidupku, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan masing-masing.

dan sekarang, kita bisa kembali berbagi cerita kan? kembali bercanda, kembali saling support meski sudah bukan dengan mindset yang dulu lagi. aku terlanjur sayang sama kamu, kebahagiaanmu lebih besar untukku dari rasa sakit yang di awal tadi datang menghampiriku. sekarang, saat kamu butuh teman untuk berbagi cerita, kamu tau aku masih ada di sana, begitupun aku, saat aku butuh teman berbagi cerita, aku tau kamu akan selalu ada di sana.

mungkin memang kita dipertemukan dan disatukan dengan cara seperti ini, harus berliku, harus penuh dengan airmata tapi pada akhirnya kita sama-sama bisa menyadari bahwa ini yang seharusnya terjadi di antara kita, hanya sebatas ini saja. untukku itu tidak jadi masalah, mudah-mudahan aku benar-benar belajar, karena sekarang aku mengerti bahwa selama ini aku masih menjadi orang yang egois, mementingkan kebahagiaanku sendiri.

darimu dan dari kisah kita aku belajar bahwa ada kebahagiaan yang seharusnya lebih aku pentingkan daripada kebahagiaanku sendiri, kedua jagoanku sekarang sudah bersamaku, maka kebahagiaan merekalah sekarang yang paling penting buat aku. melihat mereka tersenyum dan semangat belajar adalah kebahagiaan untukku sebagai seorang ayah. ya … itu dia kuncinya, aku harus bisa menjadi ayah yang baik untuk mereka. itu fokusku sekarang.

dari situ mudah-mudahan Tuhan membukakan jalan untukku, untuk mendapatkan yang terbaik untuk hidupku.

aku berbahagia untukmu, dan untukku …. ^_^

#keepShiningMySunshine

Leave a Reply

