Tahun Baru Spesial

happy-new-year-2013-wallpapers

Tahun Baru 2013 adalah tahun baru yang spesial, mungkin awalnya aku merasa bahwa ini akan menjadi tahun baru kedua dimana aku akan benar-benar merasa sendirian karena jauh dari keluarga dan orang-orang tercinta, tapi ternyata tidak … Tuhan memberikan aku tahun baru yang benar-benar spesial tahun ini.

Berawal dari keputusanku untuk tidak pulang karena satu dan lain hal, kemudian disusul dengan tuntutan pekerjaanku yang mengharuskan aku pulang sore dan dalam keadaan yang capek luar dalam, kemudian batalnya rencana merayakan tahun baru yang semula mungkin akan bisa membuat tahun baru kali ini akan sedikit lebih berbeda, meskipun cuma melihat pesta kembang api atau kerumunan orang lalu lalang, tapi karena pertimbangan besok paginya pada saat tanggal 1 januari pagi aku harus standby untuk bekerja kembali, maka aku lebih memilih untuk beristirahat di rumah saja.

bersyukur bisa beristirahat sejenak sebelum terbangunkan oleh suara kembang api yang bersahut-sahutan di luar sana, suara bbm broadcast message tentang tahun baru yang tak kalah seru, sms, telp dari teman yang sedang merayakan tahun baru di luar sana yang berkata bahwa kembang apinya begitu indah, tak membuatku berusaha membuka korden jendela hanya untuk sekedar melihat kembang api itu, entah kenapa.

setelahnya, aku baru mengerti. belum juga lewat setengah jam dari tengah malam, semuanya kembali sepi, tenang, seolah ga ada sesuatu yang spesial, dalam hatiku aku bertanya, cuma segitu doang ? hanya beberapa menit saja kehebohan yang mungkin sudah direncana jauh-jauh hari hehehe dan kemudian tiba-tiba saja rasa iri ku kepada mereka yang bisa merayakan tahun baru di luar sana dengan bahagianya terbayar dengan pelajaran yang aku dapat setelahnya.🙂

setelah beberapa rekaat sujudku di awal tahun baru ini, aku benar-benar bisa merasakan bahwa Tuhan menunjukkan kepadaku bahwa tidak semua rencana yang menurutku sudah sempurna itu adalah yang terbaik untukku, dan Tuhan menunjukkan dengan caraNya sendiri. semula aku sempat merasa jengkel, merasa marah, merasa kenapa orang lain bisa bahagia di luar sana dan aku tidak? tapi setelahnya aku mengerti bahwa Tuhan ingin aku bisa belajar memahami tahun baru ini sendirian, melakukan instrospeksi diri, bersyukur dengan apa yang sudah aku dapat, berusaha untuk memberikan yang terbaik kembali setelahnya.

kemudian aku kembali berfikir tentang semua yang tidak sesuai dengan harapanku di masa lalu, dan menemukan bahwa mungkin Tuhan sedang melakukan hal yang sama untuk mereka, bahwa tidak semua harapan yang menurutku sempurna itu yang terbaik untukku. sebab itulah aku tersenyum. tidak terasa lagi iri terhadap kebahagiaan orang lain, karena ini bukan duniaku sendiri, ini dunia mereka juga. mereka berhak untuk bahagia sebagaimana aku juga memiliki hak yang sama. mereka tidak memiliki kewajiban untuk memperdulikan kebahagiaanku, sebagaimana aku juga tidak terbebani dengan keharusan yang sama. tapi dari situ aku dapat melihat, siapa yang memperdulikan kebahagiaanku, dan siapa yang hanya berbasa-basi berbahagia untukku, dan itu sesuatu yang begitu cetar membahana untukku hehehe.

saat aku menderita, aku akan teringat kepada semua orang dan berharap bahwa mereka tahu dan peduli pada penderitaanku, dan seringkali aku kecewa karenanya. saat aku bahagia, aku hanya teringat kepada beberapa orang saja, dan itu tidak adil bukan? jahat banget kan? ya tapi itulah kenyataannya dan mungkin memang aku bukan orang baik kali ya? iya tidak apa-apa, aku sudah berusaha.

once again i look up, smile and say, i know that was you GOD, thank you.

dan sekarang, mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi tahun terbaik, untukku, keluarga, anak-anakku dan orang-orang yang aku cintai.

tetap harus banyak belajar, belajar bersyukur, belajar menjadi ayah yang baik, belajar untuk tidak iri kepada kebahagiaan orang lain, belajar melepaskan, belajar merelakan, belajar mengenal diri sendiri, belajar memberi tanpa berharap bisa menerima ( hmmm klise ya ), dan masih banyak lagi.

dan akhirnya, ini adalah tahun baru yang spesial. thanks GOD !

#happyNewYear
#newSpirit
#keepTheSmile

Leave a Reply

