you are someone’s reason to smile

reason_to_smile_by_ladylorgen-d3hmhxq

entah apakah aku memang se-lebay itu atau aku yang mencintai terlalu dalam sehingga susah sekali untukku bisa sekedar move on? entahlah. tapi apapun itu, aku tahu bahwa aku tetap akan selalu menjadi alasan untuk seseorang untuk bisa tersenyum, paling tidak untuk anak-anak dan keluargaku, mudah-mudahan.
sering flash back ke masa lalu untuk sekedar mencari tahu dan berusaha mengenal diri lebih baik lagi, untuk sekedar kembali mengingat dan merasa malu atas semua kebodohan dan kesalahanku di masa lalu, dan berusaha belajar kembali atas semua itu untuk merajut masa depan yang lebih baik tentu saja. hari,bulan dan tahun berganti, seharusnya aku bisa menjadi jauh lebih baik dari hari ini, sedih pasti tapi harus bisa lebih memberi semangat pada diri sendiri bahwa semua bisa dimulai lagi dari sekarang.
ya, paling tidak dengan terus menerus mengatakan pada diri sendiri bahwa aku adalah alasan orang lain untuk tersenmyum, memberikan semangat pada diri sendiri untuk bisa berusaha lagi dan lagi. tahun 2012 berakhir dengan cerita sedih, kehilangan harapan atas dia yang tercinta, tapi tidak semuanya sedih juga, tahun 2012 memberikan kesempatan untuk bisa bersama anak-anakku tercinta, memberikan kesadaran pula bahwa mereka butuh aku, aku harusnya bisa menjadi ayah yang baik untuk mereka, itulah sebabnya tahun 2013 ini aku tidak memasang target yang muluk-muluk lagi, hanya pengen bisa menjadi ayah yang baik untuk kedua anakku🙂.
tahun 2012 juga banyak orang yang datang dan pergi, datang sekedar untuk menunjukkan bahwa mereka ada, dan pergi karena aku terlalu sulit untuk di-handle mungkin, atau aku yang tidak bisa mengerti orang lain atau aku yang tidak pandai bergaul? entahlah.
satu tahun lagi terlewat begitu saja, mudah-mudahan tahun ini aku bisa menjalaninya dengan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, berbuat lebih banyak untuk anak-anak dan keluargaku, memberikan lebih banyak senyuman daripada tangisan untuk orang lain. mudah-mudahan. karena aku tetap ingin menjadi alasan untuk orang lain bisa tersenyum.🙂

suka, benci, sayang, kesal, eneg, jijik atau apapun yang kalian rasakan tentang aku, silahkan saja. ya mungkin aku jauh dari sempurna dari harapan kalian, dan aku juga tidak akan berusaha untuk bisa memuaskan harapan kalian semua karena buat aku, kalian akan menerima aku apa adanya jika memang kalian mau tetap menjadi bagian dari kisah hidupku, itu saja.
jadi maaf jika harus mengecewakan kalian, aku tidak akan berubah hanya untuk memuaskan harapan orang lain, karena aku tau itu tidak akan ada habisnya. aku selalu berusaha menjadi lebih baik dari hari ke hari, dengan caraku tentu saja. jika itu membuat kalian tidak nyaman, silahkan pergi, jika itu membuat kalian nyaman, akan selalu ada tempat untuk kalian di hidup aku. welcome !🙂

jadi, it’s me.
mudah-mudahan bisa menjadi alasna untuk kalian bisa tersenyum🙂

#loveYouAll

Leave a Reply

