happy birthday

hari ini, 29 april, ada dua orang spesial yang berulang tahun hari ini. mereka adalah anak saya, Muhammad Zuhdi Assyafi dan yang kedua adalah sahabat baik saya, Rini. dulu ketika mas zuhdi ternyata lahir di tanggal 29 april, jadi keinget bahwa di tanggal ini juga ada sahabat baik saya yang juga berulang tahun. entah kebetulan atau tidak, yang jelas paling tidak saat saya teringat ulang tahun anak saya, saya juga akan selalu ingat ulang tahun sahabat baik saya.
banyak doa yang saya panjatkan untuk keduanya, sebagaimana doa yang selalu saya panjatkan setiap harinya untuk orang-orang yang spesial di hidup saya. mudah2an mereka semua selalu mendapatkan yang terbaik dari Tuhan, semoga selalu diberi kesehatan, keselamatan dan rejeki yang melimpah serta diberi kebahagiaan.

buat anak saya, zuhdi :
zuhdi
nak, selamat ulang tahun ya. maaf ayah ga bisa nemenin zuhdi di hari ulang tahun zuhdi. tapi ayah akan usahakan bahwa ayah akan pulang secepatnya. mudah2an zuhdi selalu sehat, selalu bahagia, selalu ceria dan tumbuh menjadi anak yang sholeh, pintar, berbakti kepada agama, orang tua dan bangsa. maaf jika zuhdi harus tumbuh dan memiliki masa kecil yang jauh dari sempurna, mudah2an itu semua bisa membuat zuhdi jadi anak yang sabar dan tangguh. zuhdi tidak akan kehilangan siapapun, ayah dan mamah akan selalu berusaha untuk ada buat mas zuhdi dan adek didan. meski dengan cara kami masing-masing.

happy birthday son, we love you !!

buat sahabat baiku, rini :
P07-01-09_07-55
rin, happy birthday ya. mudah2an elu selalu dikasih yang terbaik oleh Tuhan, gw tau betul elu orang baik, jadi elu pasti juga akan selalu mendapat yang terbaik.
mudah2an elu selalu sehat, mom juga sehat, elu selalu diberi kelancaran rizki dan kebahagiaan, bisa jagain dan bahagiain mom. selamat menempuh hidup baru juga kalo elu emang udah merrid skrg. maaf gw lama ga kontak elu, karena gw ga punya cukup nyali buat itu. dengan segala yang udah gw lakuin ke elu, rasanya gw ga akan pernah punya nyali buat dateng lagi ke elu. maafin gw.
rin, gw tau kalo gw udah banyak ngrepotin elu saat gw dateng dengan semua hiruk pikuk masalah gw, dengan segala keras kepala gw, dengan segala keluh kesah gw. dan elu ga ada capek2nya nasehatin gw, maki2 gw, dengerin semuanya buat gw. gw tahu elu lakuin semua karena elu peduli sama gw, karena elu anggep gw temen elu.
terima kasih udah bertahan bertahun2 jadi temen baik buat gw.

mudah2an elu masih mau anggep gw sebagai temen elu

rin, happy birthday …

kalian ada orang-orang spesial di hidup saya, bersama dengan orang-orang spesial lainnya.

— ayah / almatin —