ini bukan hanya hadiah, tapi anugerah

Thank-God-300x225

Dulu, aku tidak pernah menyangka dan mengira bahwa aku akan sampai sejauh ini, bahwa aku akan bisa bertahan sampai hari ini. tapi berkat orang-orang yang luar biasa yang dikirimkan Tuhan untukku, aku bisa sampai seperti ini, aku bisa sampai sejauh ini. ini bukan hanya hadiah, tapi ini anugerah. Alhamdulillah.

Saat banyak sekali masalah datang, sampai tidak terpikir lagi kemana dan harus bagaimana mencari jalan keluar, saat diri benar-benar terjatuh bahkan mungkin babak belur, aku sama sekali tidak mengira bahwa aku akan bertemu dengan hari ini, seperti ini.

Tuhan benar, dan akan selalu benar. Di dunia ini DIA ciptakan berpasang-pasangan, ada malam ada siang, ada timur ada barat, ada sedih ada bahagia, ada tangis dan ada tawa, dan sebagainya. begitu juga dengan kehidupan kita, ada saatnya kita berada di atas, tapi ada pula saat dimana kita memang harus merasakan berada di bawah. Agar kita belajar, belajar bagaimana rasanya menjadi di bawah, bagaimana rasanya terjatuh, bagaimana rasanya sakit, dan bagaimana rasanya bersedih.

semua pelajaran itu akan tetap berlangsung silih berganti dalam kehidupan kita, suka atau tidak, terima atau tidak, siap atau tidak. tapi paling tidak, saat kita mengerti bahwa semua kebenaran itu berasal dari Tuhan, kita juga akan mengerti bahwa tidak ada gunanya mencari pembenaran diri sendiri atas segala sesuatu, biarkan Tuhan yang menunjukkannya seiring dengan waktu.

Dan aku merasa beruntung mendapat semua pelajaran itu, dan aku tidak pernah berdoa dan meminta kepada Tuhan untuk tidak diberi pelajaran kembali, tapi aku selalu memohon agar selalu dijadikan lebih kuat dari pelajaran apapun yang Tuhan berikan untukku. itu saja.

Dan hari ini,aku bersyukur, bahwa semua ini bukan hanya hadiah, tapi anugerah. Alhamdulillah.