who is the best motivator in the world?

pernah mendengar atau membaca pertanyaan seperti judul di atas? ya, paling tidak sekarang sudah membaca nya bukan? sebenarnya siapakah motivator terbaik di dunia? berikut adalah tulisan saya tentang motivator terbaik di dunia.

Motivator terbaik di dunia ini adalah DIRI KITA SENDIRI. ya, memang seperti itu kenyataannya, orang lain seperti Tung Desem Waringin, Mario Teguh, James Gwee, Gede Prama, Guru Spiritual kita, Orang tua kita, pasangan kita, dan lain sebagainya. mereka adalah motivator terbaik ke-2 sampai ke-sekian di dunia, sedang motivator terbaik di dunia tetap saja DIRI KITA SENDIRI.

Diri kita lah yang memutuskan apakah kita mau menerima motivasi dari orang lain, jika diri kita memutuskan untuk tidak menerima atau mendengar kata-kata / motivasi dari orang lain, maka sebanyak apapun kita mengikuti seminar motivasi, sebanyak apapun orang lain berkata kepada kita, maka semua itu hanya sia-sia saja, karena diri kita sendiri telah memutuskan untuk tidak menganggap semua itu berarti.

Satu hal yang bisa kita ambil manfaat dari para motivator atau orang lain adalah kita bisa belajar dari pengalaman mereka, kita bisa belajar dari ilmu mereka yang mungkin mereka dapatkan dengan perjuangan yang tidak mudah dan dengan biaya yang tidak sedikit, dan kita bisa mendapatkannya secara cuma-cuma dari internet, buku, video dan lain sebagainya.

seperti yang pernah saya tulis, pengalaman adalah guru yang paling baik, dan pengalaman orang lain adalah guru extrakurikuler yang paling baik. artinya, kita tidak harus terjatuh dalam lubang yang orang lain pernah jatuh di dalamnya saat kita telah mengetahui bahwa jalan itu berlubang kan? kalaupun ternyata kita jatuh juga dalam lubang yang sama, paling tidak kita juga bisa belajar bagaimana kita harus bertindak dan mencari jalan keluar untuk kembali bangkit dan kembali melanjutkan hidup.

dengan belajar dari pengalaman orang lain, kita belajar satu pelajaran berharga, itulah pentingnya kita membaca, kita bersosialisasi, kita berbagi, kita membaca buku, membaca artikel, melihat video dan lain sebagainya. karena kita bisa belajar dari semua media itu. dengan cara yang baik tentu saja.

yang dilakukan oleh motivator sebaik apapun di dunia ini hanyalah berbagi cerita, membangkitkan semangat dalam diri kita, menginspirasi kita dengan cerita dan kisah hidup mereka, tapi sekuat apapun itu, saat kita telah kembali ke dunia nyata, di kehidupan kita sehari-hari maka motivator terbaik adalah diri kita sendiri. terus berbicara kepada diri kita sendiri dengan kata-kata positif, agar apapun yang kita hadapi hari itu dan hari esok, tidak akan pernah membuat kita terpuruk dan jatuh.

tapi seandainya pun ternyata kita tetap jatuh, kita masih bisa kembali memotivasi diri kita sendiri bahwa kita memang butuh untuk jatuh, itu adalah yang membuat keberhasilan kita menjadi bermakna, tanpa pernah merasa jatuh, maka setiap keberhasilan akan kehilangan makna nya.

oleh sebab itu, jadilah motivator yang baik untuk diri kita sendiri. jadikan diri kita sendiri menjadi jauh lebih baik dari hari ke hari, dari cobaan demi cobaan, dari tantangan demi tantangan, dari jatuh demi jatuh, tetap berfikir positif, tetap semangat, dan tidak pernah lupa, tetap bersyukur.

jadi apa kabar anda hari ini? LUAR BIASA bukan?

#beSmart #beWise

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s