belajarlah

belajarlah dari apa yang pernah terjadi kepadamu, belajar dari apa yang pernah kamu dapat dalam hidup. dalam opini pribadiku, aku sendiri tidak pernah tahu apa yang sebenarnya kau cari dalam hidup ini atau memang sebegitu rumitkah hidupmu? atau kamu yang membuatnya memang menjadi rumit. dari apa yang pernah aku alami dan aku dapatkan dalam hidup, aku belajar untuk tidak membuat segala sesuatu dalam hidupku menjadi rumit. karena hidup itu bisa jadi sangat sederhana, jika kita mau membuatnya sederhana.

mungkin pada awalnya akan terkesan bahwa kita menggampangkan segala sesuatu, tapi sebenarnya kita hanya berusaha untuk tidak lebay merespon semua yang ada dalam hidup ini, mungkin itu menjadikan hidup kita tidak seru ! ya tergantung seru yang dimaksud adalah seru seperti anak alay apa bukan? kalopun memang harus alay, ya mungkin belum waktunya untuk bisa menjadi dewasa, tapi menurutku pribadi sih alay itu membuang waktu dan energi kalo cuma demi kata ‘exist’ atau biar bisa dibilang ‘anak gaol’ hahaha

mbok ya kamu itu belajar, dari kisah hidupmu yang sudah begitu mengharu biru di awalnya, sampai sekarang belum juga bisa belajar, menentukan apa sebenarnya yang kamu cari dalam hidup ini. ini bukan tentang aku, aku sudah berdamai dengan semua itu sudah lama, dan semakin berdamai saat aku tahu bagaimana kamu yang sebenarnya. jadi sudah bukan jadi satu hal yang aku terlalu peduli lagi, hanya saja … aku pernah berada di sana, dan sebagai orang yang pernah berada di sana bersamamu, aku sangat prihatin untukmu.

tapi, ya tentu saja … karena aku tau sifat dan watak mu, maka aku memilih untuk hanya berdoa agar yang terbaik lah yang selalu kamu dapatkan. dan mudah2an kamu belajar …

come on, belajar lah …
#amperaBridge