Bekerja

Ada orang yang bisa dapet duit ratusan ribu sehari cuma dengan kerja di rumah pake laptop dan internet 2 jam sehari ! koq enak bener ya ????

WHY NOT ?

sah-sah saja, karena setiap orang bekerja dengan cara dan kemampuan mereka masing-masing. programmer misalnya, dibayar per jam dengan puluhan bahkan ratusan dollar, sangat mungkin karena dia punya kemampuan.
di sisi lain bahkan ada yang ga bekerja cuma leha-leha di rumah dapet duit jutaan per hari, ya kenapa enggak? dia punya kontrakan banyak, kost-kostan banyak, punya minimarket misalnya. bisa kan?

kita sering melihat orang lain dari siapa mereka yang sekarang, tapi jarang melihat apa yang pernah mereka alami dan lalui hingga mereka bisa menjadi seperti sekarang ini. yang pasti tidak ada yang instan boss, semua butuh proses, mandi keringat bahkan mandi darah.

ada banyak faktor yang membuat seseorang bisa bekerja dan mendapatkan uang setiap harinya, faktor jenis pekerjaan, cara bekerja, pekerjaan itu sendiri, dengan atau untuk siapa dia bekerja, bagaimana dia mengerjakannya dan sebagainya.

jadi, semua kembali lagi kepada diri kita masing-masing. Kita yang menentukan pekerjaan apa, bagaimana kita akan mengerjakannya, berapa yang bisa kita dapatkan. tentu saja dengan tetap bijaksana melihat bahwa setiap dari kita dibekali dan dikaruniai bakat dan kemampuan yang berbeda, jadi jika ini semua hanya tentang berapa banyak uang yang bisa dihasilkan setiap harinya, akan terasa sangat tidak adil untuk mereka yang mungkin berpenghasilan tak seberapa.

tapi jika ini adalah tentang rejeki yang patut disyukuri da dicari dengan ikhtiar yang baik setiap hari, maka berapapun yang didapatkan setiap harinya adalah nikmat, dan tentu saja itu akan lebih membahagiakan. bahkan, ukuran bahagia diantara kita saja sudah pasti berbeda-beda pula bukan?

tetap berusaha selalu memberikan yang terbaik dari setiap yang kita kerjakan dan syukuri berapapun yang bisa kita dapatkan hari ini.

semangat !!

#fromMeForYou