Tidak mudah, bukan berarti tidak bisa

Setiap pekerjaan memikiki tantangan dan tingkat kesulitannya masing-masing. Oleh karena itu dibutuhkan keahlian dan kemampuan yang berbeda untuk melakukan setiap pekerjaan. makanya ada pepatah yang mengatakan ‘Right Man On The Right Job’, jika pekerjaan itu dikerjakan oleh orang yang memiliki kemampuan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pekerjaan itu, maka hampir dapat dipastikan bahwa pekerjaan itu akan dapat diselesaikan dengan lebih baik dan lebih efektif.

Meskipun setiap pekerjaan tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan atau dipelajari. paling tidak, kemauan untuk bisa mengerti dan mempelajari pekerjaan itu dapat menjadi dasar atau fondasi seseorang bisa mengerjakan pekerjaan itu meskipun tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh pekerjaan itu sebelumnya. tapi dengan belajar dan belajar, maka tidak akan mustahil jika suatu saat seseorang dapat melakukan pekerjaan yang sebelumnya dia pikir dia tidak akan pernah bisa melakukannnya.

Sama seperti dalam kehidupan, masing-masing kita memiliki kehidupan yang berbeda, memiliki kisah hidup yang berbeda, memiliki latar belakang yang berbeda pula. Tuhan memberikan dan membekali kita semua yang kita butuhkan untuk bisa menjalani hidup. meski kita memiliki banyak keterbatasan, tapi pasti juga Tuhan memberikan kita kelebihan di sisi lain. hanya saja, terkadang kita tidak atau belum bisa menemukan dan memanfaatkan kelebihan tersebut dengan baik.

Jika kita melihat mereka yang tidak dikaruniai fisik yang lengkap, pasti di sisi lain mereka memiliki apa yang tidak kita miliki. rasa bersyukur misalnya?? ini semua bukan hanya tentang fisik boss, tapi tentang keseluruhannya yang menjadikan semua yang kita miliki baik fisik maupun mental yang patut kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya.

Hidup mungkin tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dijalani kan? kita harus memiliki cita-cita yang setinggi langit, tapi juga harus memiliki penyeimbang yaitu rasa syukur yang setinggi langit juga.

jadi, tetap semangat ya !!!

#me