LITTLE NOTE #myOpinion

Sudah jarang sekali punya kesempatan melihat TV akhir2 ini (karena di kost ga ada tipi juga hahaha) tapi juga karena udah ga bisa menemukan acara yang berhasil mempertahankan mataku untuk tetap melihatnya.

Acara yang mungkin untuk sebagian orang (entah besar atau kecil) kurang mendidik, tapi mungkin untuk sebagian lain adalah hiburan yang laris manis dijual di masyarakat. Ya … aku ga suka acara2 seperti itu, karena itu aku memutuskan untuk tidak lagi menontonnya. itu sikap menurutku, meski tidak akan menyelesaikan masalah apapun tentang acara tipi yang *menurutku* kurang mendidik dan tidak berkualitas.

Sama halnya dengan pemilu, entah itu legislatif maupun eksekutif. Dari televisilah dan media informasi lainnya kita jadi tahu berbagai informasi tentang “mereka”2 yang katanya mengaku wakil rakyat tapi kelakuannya justru seperti “penjagal” rakyat sendiri. lalu kita bisa apa??? ya silahkan tentukan sikap kita masing-masing, karena itu hal masing-masing dari kita, tapi kalo menurutku … mencari2 kesalahan dan kelemahan atau bahkan sisi kelam masa lalu seseorang juga bukan sikap yang bijaksana, karena siapa yang bisa menjadi begitu SEMPURNA di dunia??

jika kita hendak memilih untuk golput? ya silahkan saja, jika memang hendak memberikan informasi kepada masyarakat banyak, ya usahakan berimbang. jangan hanya sisi gelap nya saja yang terus menerus jadi bahan cemoohan. kita juga kalo seandainya diposisikan di posisi yang sama dengan mereka dan menanggung tanggung jawab serta beban pekerjaan mereka juga BELUM TENTU bisa kan??

jadi apa hak kita untuk menghakimi orang lain??

Jika saja kita punya ide brilian atau solusi yang manjur untuk masalah bangsa ini, kenapa tidak disampaikan dengan benar dan bijaksana? mungkin itu lebih bisa membantu dan berguna. facebook, twiiter, bbm, dan media broadcast lainnya bisa menjadi alat untuk semua itu.

jika cuma bisa mencari kesalahan orang lain dan MENGHUJAT orang lain juga, apa bedanya dengan mereka yang kita HUJAT suka MENGHUJAT orang lain juga?? SAMA !!

be smart, be wise … ga semua bisa berjuang dengan level yang sama, tapi semua orang bisa mengambil sikap sesuai pilihannya.

#littleNote #me

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s