Tulisanku, aku !

Ya, tulisanku … itu aku, rasanya jauh lebih menyenangkan saat bisa menulis kembali, entah tentang apa lagi. yang penting aku menulis kembali, meski tidak dengan tema yang tertata rapi, juga jauh dari ejaan yang disempurnakan … ga papa, bukan lagi ujian juga kan ?

Ada yang pernah merasa kesal? marah? bete? sensitif? jadi gampang emosi? tenang … ambil nafas dalam-dalam dan ambil buku dan pensilmu kemudian mulailah menulis … atau kalo jaman sekarang ya buka laptop dan mulai mengetik. ( jangan kaitkan ini dengan agama, aku juga tahu kalo lagi emosi mending ambil air wudhu dan sholat atau mengaji ) lakukan itu dulu, jika ternyata memang masih ada yang mengganjal dan ingin dikeluarkan uneg-unegnya … ya tulis aja, daripada maki-maki anak orang malah jadinya berantem kan?

Siapa tahu menulis dapat sedikit atau justru banyak membantu kita mengendalikan emosi dan amarah, saat selesai dengan tulisan itu maka kita bisa merasa jauh lebih baik, merasa jauh lebih lega dan bisa tidur dengan tenang, terbangun besok pagi dengan kondisi emosi yang sudah tenang dan kembali siap memulai hari dan bekerja dengan semangat baru. siapa tau?

Buat aku sendiri, menulis sudah seperti terapi … saat aku benar-benar lost dan tak ada yang bisa mengerti semua itu, aku memilih untuk menulis … karena dalam keadaan emosi, berinteraksi dengan siapaun akan jadi sangat sensitif. sedikit saja ada hal yang tak sesuai dengan keinginan bisa menjadi penyulut dari kemarahan yang besar, dan seringnya jadi salah sasaran. untuk menghindari itu, aku menulis.

Menulis apa saja, tak harus tentang amarah itu, atau emosi itu … pokoknya menulis saja … tentang opini pribadi terahadap suatu masalah, tentang apa yg coba kita sampaikan tapi tak bisa tersampaikan dengan kata-kata, tulis saja … meski mungkin tak akan ada yang membaca dan mengerti, tak apa … kita tak butuh itu. kita hanya butuh saat kita selesai menuliskan semua itu, kita menjadi merasa lebih lega dan lebih baik dan lebih tenang, itu saja. ada yang membaca atau tidak, tidak masalah sama sekali.

Kita tak bisa membuat orang lain untuk selalu mengerti akan diri kita, mereka punya masalah mereka sendiri, sudahlah jangan ditambahi lagi dengan masalah kita. kalopun tak ada yang bisa mengerti saat kita butuh seseorang untuk diajak bicara dan bertukar pikiran, tak apa juga. toh mereka kan juga tak ada kewajiban untuk bisa ada buat kita saat kita butuh bukan?

pertama, jangan sok kepedean bahwa orang lain akan selalu ada buat kita, tidak ! tidak akan selalu ada, oleh karena itu biasakanlah diri kita dengan kondisi yang seperti itu, supaya tidak terlalu kecewa nantinya. bahwa tidak semua orang peduli dengan masalah kita, ya .. itu benar, memang begitu kenyataanya, karena mereka juga punya masalah dalam hidup mereka sendiri yang mungkin kita tidak peduli kan? jadi jangan egois !!

kedua, pada dasarnya apa yang ada di kita, tak akan diberikan jika memang kita tidak diberikan kemampuan untuk melewatinya atau menyelesaikannya. itu pasti ! percaya bahwa Tuhan jauh lebih tahu tentang apa yang kita butuhkan daripada kita sendiri. tetap positif thinking seperti itu !

ketiga, jadilah penyemangat untuk diri sendiri, bahwa motivator terbaik dalam hidup kita adalah diri sendiri, bukan orang lain !!! sekali lagi DIRI SENDIRI, dan bukan ORANG LAIN !!!
sedekat apapun orang lain dalam hidup kita, ada masanya juga mereka akan menyerah dan pergi, jadi tidak usah terlalu kaget dengan itu … biasakan diri kita !

jadi ya sudah, selalu lakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati, mencintai sepenuh hati, bekerja sepenuh hati, berusaha sepenuh hati. saat hasilnya tak sesuai dengan yang kita harapkan, sabar saja … katakan pada diri sendiri bahwa tak ada yang perlu disesali ! suatu saat pasti ditunjukkan koq !

ahhhhh …. tuh kan, sudah berasa jauh lebi lega sekarang … ya sudah, istirahat biar besok tidak telat subuhnya, syukur2 bisa dapet qiyamul lail nya … yang sudah, ya sudah … yang pergi ya biarin pergi, yang tak peduli juga biarin tak peduli … pada saatnya, nanti akan ditunjukkan !

happy writing guys !

#me #writing

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s