Haters juga Manusia

Haters … iya haters yang artinya adalah para pembenci. Maksudnya adalah mereka yang tidak suka dengan diri kita, entah karena apapun sebabnya. Haters biasa siapapun yang ada di kehidupan kita atau berada di sekitar kita, meskipun sering kali tidak menampakkan tanda-tanda yang signifikan untuk bisa dikenali sebagai haters. Mereka termasuk sebagai haters rahasia hehehe. Jadi kenapa haters juga manusia?

Pada dasarnya, selama kita hidup di dunia maka akan selalu ada orang yang tidak suka dengan diri kita, jadi tidak perlu kaget dan tidak perlu risau. itu adalah normal, manusiawi dan biasa terjadi. Kita manusia memiliki emosi, baik itu rasa suka maupun rasa benci tentu saja. Karena emosi itu juga, seringkali logika terpinggirkan, khususnya untuk para kaum hawa. Ini bukan judgement atau vonis gebyah uyah, tapi karena memang diciptakan oleh Tuhan memiliki perasaan yang lebih lembut karena ditakdirkan untuk menjadi ibu dari anak-anak mereka.

Saat emosi itu berupa rasa suka, maka segala sesuatu akan menjadi sangat baik di mata kita. Apapun itu, meski tampaknya tidak begitu baik secara penilaian orang awam, tapi tetap saja akan tampak baik di mata kita. Itu karena rasa suka kita terhadap sesuatu atau seseorang. Jika itu adalah rasa suka, maka seringkali disebut sebagai fans atau penggemar.

Saat emosi itu berupa rasa benci, maka segala sesuatu akan menjadi sangat buruk di mata kita, Apapun itu, meski tampaknya begitu baik secara penilaian orang awam, tapi tetap saja akan tampak buruk di mata kita. Itu karena rasa benci kita terhadap sesuatu atau seseorang. Jika itu adalah rasa benci, maka seringkali disebut sebagai haters atau para pembenci.

Keduanya hampir sama sebenarnya, hanya rasa saja yang membedakan tapi secara garis besar keduanya adalah mereka yang menaruh perhatian begitu besar kepada kita. Dan sebenarnya entah bagaimana boleh jadi dikatakan sebagai orang yang menganggap kita begitu spesial di dalam hidupnya. Fans akan berusaha mengetahui apapun tentang orang yang dikagumi, begitu pun haters. Haters juga akan mencari tahu segala sesuatu tentang orang yang dibenci nya, bedanya adalah jika fans tujuannya adalah baik atau sekedar kagum, tapi haters tujuannya mungkin untuk menjatuhkan kita. itu saja.

Jadi bisa dikatakan, haters adalah fans yang terabaikan. hehehe … begitulah kira-kira. Dan mereka juga manusia, mungkin mereka melakukan itu karena mereka merasa tidak bisa mendapatkan apa yang bisa kita dapatkan, atau merasa tidak mendapat perhatian dari kita, atau mungkin juga karena mereka merasa telah dirugikan oleh kita. Apa saja bisa menjadi dasar seseorang untuk membenci orang lainnya.

Haters menghabiskan sebagian besar waktunya memperhatikan kita, mencari tahu setiap detil apa yang kita lakukan, mencari celah dimana dia bisa mendapatkan peluang untuk menjatuhkan kita, menjelek-jelekkan kita, atau memfitnah kita. Jadi logikanya, haters itu lebih memperhatikan kita dari siapapun, bahkan mungkin pasangan kita sendiri.

Jadi, jangan sekali-sekali membalas haters dengan membenci mereka balik. Karena itu akan menjadi semacam gayung bersambut atau pucuk dicinta ulampun tiba bagi mereka. Biarkanlah mereka sibuk dengan kebencian mereka sendiri dan kita tetap fokus untuk mencintai mereka yang juga mencintai kita saja. Itu akan lebih bermanfaat dan tidak menyia-nyiakan energi dan waktu kita.

Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan membenci seseorang, tapi tidak akan terasa begitu singkat untuk mencintai seseorang.

Tentukan pilihanmu, mau menjadi lovers atau haters … up to you !

#me #beWise #beSmart

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s