Berikan yang terIndah untuk yang terCinta …

Seringkali kita tidak menyadari bahwa yang dibutuhkan untuk bisa bahagia dan membahagiakan orang yang kita cintai adalah bukan berupa materi semata. Justru materi yang seringkali bisa membuat kita melupakan bahwa mereka yang kita cintai membutuhkan kita, bukan hanya materi kita saja. Tulisan ini mudah-mudahan bisa menjadi nasehat untuk diri sendiri dan bisa bermanfaat untuk mereka yang membacanya.

Memiliki orang yang mencintai kita itu anugerah, oleh karenanya jangan pernah sia-siakan hal tersebut. Cintai mereka yang mencintai kita dengan sepenuh hati, supaya kita tidak akan pernah menyesal saat suatu saat kita tidak lagi memiliki kesempatan untuk menunjukkan atau mengekspresikan rasa cinta kita kepada mereka. Yang paling bisa terasa dekat adalah keluarga, pasangan lebih tepatnya.

Pagi hari bangun pagi sudah disambut peluk dan cium hangat dari pasangan kita, mengucapkan ‘selamat pagi sayang’, saling memanjakan di atas tempat tidur bahkan sebelum sang mentari menampakkan batang hidungnya. Kemudian saat kita menemani anak-anak kita bermain, dia memasak sarapan untuk kita semua. Melihatnya memasak dan saat dia melihat kembali kepada kita dan tersenyum. itu LUAR BIASA !

Sarapan bersama dalam satu meja, diawali dengan berdoa dipimpin oleh anak kita yang sedang belajar menghafal doa-doa sehari-hari, sambil bercanda ringan dengan mereka itu tak ternilai dengan uang. Mempersiapkan anak-anak pergi ke sekolah, dan mengantar mereka adalah kebanggaan tersendiri dari menjadi orang tua. Lalu, apalagi yang bisa lebih indah dari itu?

Sebelum berangkat ke kantor juga masih bisa sempat memanjakan pasangan kita. hmmmm seharusnya saya memberi peringatan di tulisan ini bahwa tulisan ini hanya untuk 17+ tahun keatas atau yang sudah menikah hehehe. Memberikan satu lagi kepuasan setelah yang tadi malam sudah kita berikan akan membuat hari-hari kita di kantor begitu bersemangat, membuat kita bisa bekerja dengan lebih tenang. Keren kan?

Pulang ke rumah kembali disambut dengan senyum tulus itu dan pelukan hangat anak-anak dan pasangan, itu akan membuat segala penat dan rasa capek setelah seharian bekerja hilang begitu saja entah kemana. Tak akan terasa lagi beban berat pekerjaan di kantor, karena sekarang adalah waktu untuk keluarga tercinta. Waktu untuk orang-orang yang kita cintai. Menemani anak-anak bermain, menemani mereka belajar dan mengerjakan PR dari sekolah mereka. Menceritakan kisah-kisah teladan sebelum mereka tidur. Anda akan rela membayar berapa pun untuk bisa mendapatkan kesempatan seperti itu. iya kan?

Dan sekarang saatnya untuk dia yang telah seharian menjaga anak-anak kita dan memastikan segala sesuatu di rumah baik-baik saja. Tak ada yang lebih pantas untuk kita ucapkan selain ‘terima kasih sayang, sudah menjaga anak-anak dan keluarga kita hari ini’. Meski itu sekedar ucapan terima kasih, tapi kita tidak akan pernah tahu betapa berartinya itu semua untuk pasangan kita.

Dan jika saja kita diminta untuk memberikan sedikit pijatan karena pasangan kita merasa lelah, itu sangat wajar sekali. Karena memang pekerjaan di rumah memang tampaknya tak pernah habis dari mulai kita bangun tidur sampai kita tidur lagi. Memberikan hadiah berupa membiarkan pasangan kita bermanja kepada kita sebelum tidur akan membuat hari ini menjadi lengkap dan membuat istirahat kita menjadi begitu indah. Hidup ini memang indah bukan?

Dan jika kita mau mencermati dari apa yang sudah saya tulis di atas tadi, semua itu bisa kita lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya. Jangan diartikan bahwa hidup tak perlu biaya, pasti perlu. itu sebabnya kita bekerja. Tapi untuk memberikan yang terindah untuk yang tercinta tak harus serta merta dengan materi, dengan uang. Tapi bisa juga dengan perhatian, perlakuan yang baik dan lembut, serta rasa sayang dan cinta yang tulus kepada pasangan, dan justru itu yang akan begitu membekas di dalam ingatan pasangan kita.

Jika sudah demikian dan masih saja ada diantara kita yang tetap mengabaikan pasangan, maka saya tidak tahu bagaimana keputusan itu bisa diambil secara logis. Karena secara logika, itu tidak akan masuk sebenarnya. Jadi boleh dong jika ternyata kita melakukan yang tidak masuk logika berarti kita dibilang kehilangan logika, atau logika nya sedang terganggu, atau dalam bahasa lain adalah TIDAK NORMAL / TIDAK WARAS?

Anda bisa berargumentasi bahwa hidup tak selamanya sempurna seperti yang saya tulis di atas, tapi saya juga bisa berargumentasi bahwa itu tergantung dari kita yang mensikapinya. Anda bilang tak semua laki-laki bisa romantis, saya akan berargument romantis tak selalu berhubungan dengan bunga dan makan malam, romantis menurut wanita juga berbeda-beda, saat kita bisa menghargai mereka sebagaimana mestinya saya yakin itu sudah romantis. Jika anda masih berargumentasi bahwa itu cuma teori, saya akan berargumentasi bahwa Anda yang tidak pernah mau belajar !!.

Ayolah, tak usah mencari alasan untuk membenarkan diri kita yang sebenarnya sudah jelas salah. Kewajiban kita sebagai laki-laki adalah memberikan yang terbaik untuk keluarga. Sekuat dan semampu kita. itu saja !.

Hohohoho tenang guys … tidak usah emosi begitu, jika memang ini ternyata mengganggu dan membuat anda tidak terima, ini hanya opini pribadi saja. Dan jika saya diberikan kesempatan seperti apa yang sudah saya tulis di atas, saya tidak akan pernah menyia-nyiakannya.

Itu impian saya, dan mungkin juga impian banyak orang lainnya. Mulai sedari sekarang, berusaha untuk memberikan yang terindah untuk yang tercinta supaya hidup kita tak lagi sia-sia.

Tulisan ini di tulis untuk seseorang, seseorang yang menyayangi saya dan mencintai saja apa adanya. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang yang begitu luar biasa. Mudah-mudahan suatu saat nanti kita bisa mewujudkan impian itu bersama-sama.

I LOVE YOU ! AS ALWAYS.

#me #beSmart #beWise #beHappy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s