Sudah saatnya untuk Mandiri

Setelah sekian lama aku jalani hidup, mungkin sejak 10 tahun yang lalu mungkin. Saat aku mulai mencoba untuk bisa ‘Mandiri’ tapi nyatanya justru malah semakin banyak merepotkan orang tua dan saudara-saudara. Tapi, sekarang mungkin sudah saatnya untuk bisa benar-benar ‘Mandiri’. Sesusah apapun, sepahit apapun harus belajar bisa menyelesaikan semuanya sendiri.

Bukan berarti mengabaikan arti orang tua dan saudara, hanya saja jika bukan sekarang lalu kapan lagi aku bisa Mandiri, kapan lagi aku bisa belajar dewasa. Dewasa tidak selalu tergantung dari umur, kedewasaan seseorang tumbuh dan terbentuk dari apa yang telah dia alami selama hidup dan bagaimana dia menjalani dan belajar dari segala sesuatunya.

Dan sekarang adalah giliranku, aku tidak punya pilihan lain. Sama saat mas zuhdi memintaku untuk pulang dan menemaninya. Kali ini aku tidak bisa menolak permintaan itu, dan aku niatkan memang sudah saatnya aku pulang. Pulang kembali ke tempat yang aku sebut sebagai Rumah.

Bagiku, keluarga adalah harta yang paling berharga, aku akan lakukan apapun untuk mereka. Semampu dan sekuat tenaga.

Can’t wait to go home soon !

#me