Memang begitulah adanya, kita tak bisa memaksakan semua orang untuk bisa sejalan dan sependapat dengan kita. Kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk bisa menerima kita. Mereka punya prinsip, kemauan, tujuan dan cara mereka sendiri untuk menjalani dan menikmati hidup. jadi, terima saja !

Pada dasarnya kita akan merasa nyaman saat berada di antara orang-orang yang memiliki kesamaan dengan diri kita, entah itu dalam hal fisik maupun dalam hal yang tak terlihat seperti prinsip, tujuan hidup, hoby, cara pandang terhadap satu masalah dan lain sebagainya. Dan sebaliknya, kita tidak akan bisa merasa nyaman berada di antara mereka yang berbeda dengan kita. meski itu dalam satu keluarga, bisa saja.

Jadi diri sendiri adalah yang terbaik yang bisa dilakukan saat kita berada di antara mereka yang berbeda dengan kita. Jika mereka tidak keberatan dengan itu dan bisa menerima kita, maka seharusnya kita bisa bersyukur dengan semua itu. Andai saja mereka tidak bisa menerima kita, ya tidak masalah juga. Hargai perbedaan, jika ternyata memang sudah tidak bisa merasa nyaman. Ya pilihan satu-satunya adalah tidak berada di tempat yang sama.

Biarkan waktu yang akan menjawab, biarkan waktu yang akan membuktikan dan biarkan waktu yang akan kembali mempertemukan kita dengan caranya. Menjalani hidup dengan berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk bisa diterima di satu tempat itu sangat melelahkan bukan? merasa asing dengan diri sendiri, tidak bisa menikmati hidup pada akhirnya. sayang sekali.

Caramu, caraku mungkin berbeda. Jadi, aku juga berusaha untuk tidak memaksakannya karena aku tahu bahwa itu akan sangat membuatmu menderita. Jadi, jalani saja apa yang menurutmu baik dan bisa membuatmu bahagia. Dan begitupun aku, akan menjalani apa yang bisa membuatku bahagia. Kita berbeda, saat tak bisa ada toleransi di antara kita, maka tak usah memaksakan diri untuk bisa menjadi sama. karena itu hanya akan membuatku dan membuatmu jadi semakin menderita.

good luck !

#beWise #beSmart and #beHappy