Seringkali saat kita diberikan ujian atau cobaan oleh Tuhan, itu merupakan cara Tuhan untuk mengajarkan kepada kita tentang berbagai hal dalam kehidupan. seringkali juga itu adalah cara Tuhan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di dalam doa kita setiap harinya. Tuhan bekerja dengan cara-Nya sendiri yang seringkali di luar dugaan kita.

Setelah semuanya sudah berlalu, atau bahkan masih berlangsung. seringkali Tuhan sudah menunjukkan tanda-tanda-Nya kepada kita, bahwa ini bukan yang terbaik untuk kita, atau mungkin memang harus seperti ini hasilnya. Dan pada akhirnya kita bisa menyimpulkan bahwa Jalan Tuhan mungkin berliku, tapi tak akan pernah keliru. Bahkan saat hati berkata dan menyakini bahwa ini adalah pilihan yang terbaik, tapi jika menurut Tuhan itu bukanlah yang terbaik, maka dengan cara-Nya sendiri Tuhan menunjukkan kepada kita.

Beruntung mereka yang bisa belajar dan membaca tanda-tanda yang coba disampaikan oleh Tuhan, semakin ke sini justru semakin bisa lebih menghargai dan mendewasakan diri dengan semua cobaan dan ujian yang pernah dilalui. Tapi, tak semua bisa seperti itu nyatanya. Ada pula yang butuh beberapa kali atau bahkan harus dijatuhkan terlebih dahulu, baru bisa mengerti bahwa semua ini pelajaran. Pelajaran hidup.

Setiap hari, saat orang-orang datang dan pergi dalam hidup kita, pelajaran baru dimulai. entah kali ini topik dan bahasan apa yang ingin diajarkan oleh Tuhan kepada kita. Tapi yang pasti, saat semua tak berjalan seperti yang diharapkan, be positive thinking aja, bahwa ini adalah cara Tuhan untuk menjawab dan mengatakan kepada kita bahwa memang semua ini bukan yang terbaik untuk kita, karena Tuhan masih menyimpan yang terbaik untuk kita di tangan-Nya, yang pada saat nya nanti akan diberikan kepada kita saat kita siap, saat sudah waktunya.

conclusion : semua akan indah pada waktunya, jadi let it flow !

#me