Karena wanita ingin dimengerti

Kata-kata itu mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi bagi mereka yang sudah berumah tangga atau paling tidak sudah memiliki pacar. Meski ‘pengertian’ itu tidak hanya yang berhubungan dengan rasa sayang atau cinta saja, tapi bisa juga berhubungan dengan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari dalam masyarakat. Untuk sebagian orang, wanita adalah makhluk Tuhan yang paling seksi eh simple maksutnya hehe, tapi untuk sebagian orang lain, wanita itu adalah makhluk Tuhan yang paling rumit di dunia. Lalu mana yang benar ?

Tak ada yang salah, dan tak ada yang benar. Terlepas bahwa itu akan tergantung kepada masing-masing wanita itu sendiri tapi juga karena tidak ada yang sempurna. Wanit juga hanya manusia biasa, punya banyak kelebihan, pun dengan kekurangan. Faktor lain yang juga mempengaruhi pendapat itu adalah kemampuan kita untuk bisa mengerti wanita. Ada yang mampu mengerti dengan baik, ada juga yang sama sekali tak bisa mengerti atau bahkan tak mau mengerti karena memiliki pandangan dan prinsip yang berbeda tentang wanita.

Menurut aku, wanita memang diciptakan dengan begitu detil dan segala kompleksitasnya justru sebagai nilai lebih dari wanita. Diciptakan dan dipercayakan proses penciptaan makhluk Tuhan berikutnya kepadanya, yang pasti itu bukan tanpa alasan. Ada alasan kuat kenapa wanita diciptakan begitu kuat, begitu rumit dan begitu lembut. Oleh sebab itu, wajar saja jika wanita ingin dimengerti, karena di sela-sela kelelahannya mengurus segala sesuatu untuk orang-orang yang dicintainya, wanita juga butuh dicintai, dimengerti.

Laki-laki diciptakan lebih kuat secara fisik dari wanita dan lebih keras sifatnya dari wanita juga dengan tujuan supaya bisa menjadi pelindung bagi wanita, dan keluarganya. Menjadi pemimpin untuk wanita dan anak-anaknya. Jadi, begitu sempurnanya design dari Tuhan saat menciptakan kita berpasang-pasangan. Untuk saling-melengkapi dan saling membutuhkan.

Kembali tentang wanita ingin dimengerti, mungkin bisa diawali dengan cara mendengar. Ya, wanita butuh untuk didengarkan. Meski semua orang juga ingin didengarkan pastinya tapi wanita butuh didengarkan lebih. Karena hanya dengan bercerita dan didiengarkan, wanita bisa merasa dihargai, dicintai hanya dengan didengarkan. kedengarannya tidak masuk akal ya, tapi memang seperti itu adanya.

Didengarkan bisa jadi adalah langkah awal untuk bisa mengerti wanita. Perhatian dan kepedulian akan menjadi hal berikutnya yang bisa dilakukan untuk memberikan ‘pengertian’ kepada wanita. Tak susah kan? itu secara teorinya, tapi di praktek kehidupan nyatanya bisa jadi tak segampang teorinya. Akan banyak hal-hal yang akan menguras banyak emosi dan tenaga hehe.

Itu yang membuat hal ini jadi gampang-gampang susah atau susah-susah gampang. Tapi percayalah, bahwa kesabaran akan membuat segala sesuatunya jauh lebih mudah.

Selamat belajar ‘mengerti’ wanita. Semoga sukses !

#singleDadHappy