mari kita mulai lagi semua dari awal

Ramadhan selalu membawa sesuatu yang spesial di setiap kedatangannya, tak terkecuali dengan ramadhan tahun ini. yup, begitu banyak moment yang ‘pas’, seolah-olah moment-moment itu memang sengaja dikumpulkan untuk diberikan berurutan saat menjelang ramadhan dan ramadhan ini. bisa jadi itu karena sebelumnya kalau dikasih moment satu per satu masih gak terlalu ngefek buat aku hehehe, jadi kali ini Gusti Alloh kasih moment nya berurutan dan beruntun. Apapun itu, mudah-mudahan aku masih selalu bisa berfikir positif mengenai semua itu.

Sebenernya sih udah mulai terasa beberapa bulan sebelum ramadhan, satu per satu moment datang seolah menagih jawaban atas semua yang pernah aku pertanyakan kepada Tuhan dulu, sekarang justru aku balik seolah-olah ditanya sama Tuhan, “trus mau kamu apa sis?” dan satu persatu moment itu aku jawab, entah benar atau salah jawabanku tapi paling tidak aku sudah berusaha menjawab, selebihnya biar Tuhan nanti yang kasih nilainya.

Kalaupun nantinya nilaiku ternyata masih merah juga, mungkin memang harus ikut remidi kali yak hehehe, tapi mudah-mudahan sih enggak merah ah, orang udah dibela-belain juga sampai begini koq masih aja merah mulu sih. amiin. Dan ramadhan ini mudah-mudahan bisa menjadi moment untuk bisa memulai semua dari awal lagi. melepaskan yang harus dilepaskan, merelakan yang harus direlakan, melupakan yang harus dilupakan. dan bismillah.

Entah sudah berapa kali aku berusaha untuk bisa berbenah diri, tapi nyatanya tak juga kunjung berhasil ( nurut aku sih ), tapi mudah-mudahan masih diberi kesempatan untuk bisa mencobanya lagi. belajar lagi dari yang sudah-sudah, untuk bisa melangkah ke depan dengan lebih mantab lagi.

satu tahun ke depan, yup. satu tahun ke depan, mudah-mudahan semuanya sudah jauh lebih baik dan lebih baik lagi. dari semua sisi kehidupan. dan menjadi pantas untuk diberikan dan dipertemukan Tuhan dengan dia yang nantinya bersedia menemani aku menjalani hari-hariku berikutnya. bisa memiliki keluarga yang utuh lagi untuk anak-anakku. tahun depan. bismillah.

Gusti, hamba ndak minta untuk dijauhkan dari semua ujian dan cobaan dari-Mu, tapi hamba mohon kuatkan hamba untuk menjalani semua ketentuan-Mu dan tetap ada di jalan-Mu.

#Sis