Suasana pagi yang luar biasa

Posisi sawah yang berada agak jauh dari jalan raya membuat pagi di sawah jauh dari suara bising kendaraan yang berlalu lalang di jalan. Kalaupun masih terdengar ya hanya sayup-sayup saja. Yang lebih menonjol terdengar justru kicauan burung dan serangga yang seakan sedang bernyanyi menyambut indahnya pagi. 

Hangatnya sinar mentari sudah mulai terasa di kulit jika sudah jam 8 pagi, masih hangat dan belum panas. Angin yang berhembus sepoi-sepoi menambah lengkap suasana pagi menjadi makin luar biasa. Di sela-sela kegiatan memetik cabai, saya sempatkan sesekali memeriksa anak saya yang sedang berada di gubuk bambu kami. Sedari tadi saya masih bisa mendengar dia bernyanyi dan beracting seperti superhero favoritnya, tapi rasanya koq udah sepi gak terdengar suaranya lagi. Setelah saya periksa, ternyata anak saya sudah tertidur di gubuk kami. Alhamdulillah dan MasyaAlloh karena suasana sawah pagi ini pun berhasil membelai anak saya hingga tertidur pulas di gubuk kami.

Disela-sela kegiatan memetik cabai, saya berfikir suasana seperti ini yang dibutuhkan untuk mereka yang bekerja dan membutuhkan konsentrasi tinggi serta ketenangan dalam berfikir, salah satunya adalah profesi sebagai programmer. 

Dalam keheningan, kadang kita justru bisa menemukan hal-hal luar biasa yang seringkali terlewatkan oleh kita. 

Mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa untuk bahagia ya🙂