image

ahh … entah sudah berapa lama aku gak nulis di blog ini. rasanya udah lama sekali. mungkin karena kesibukan, pekerjaan, mengejar target supaya tetap bisa memberikan nafkah kepada keluarga. sekarang mau nulis lagi, mudah-mudahan saja ada manfaatnya.
entah sudah berapa ribu kali, berapa puluh tahun aku seringkali ‘sok tau’. mengerjakan sesuatu dengan cara maen hajar bleh saja, tanpa pernah terfikirkan untuk coba menanyakan dulu kepada Tuhan, apakah yang aku lakukan itu adalah yang terbaik atau ada cara lain yang lebih baik.
tahunan aku jauh dari-Nya tapi DIA sama sekali tak pernah meninggalkanku, berapa kali keajaiban datang menyelamatkan aku dari malu, tapi tetap tak nenyadarkan aku. aku tetap saja sok tau. ya ya ya … kalian boleh mencibirku, mungkin aku pantas untuk itu.
dan yang terakhir adalah saat aku sudah tak bisa melihat lagi jalan keluar yang harus aku ambil untuk menyelesaikan masalah itu, bahkan di saat yang seperti itupun aku masih tak sadar bahwa yang aku lakukan selama ini salah. *fiuh .. gebleknya aku*
tapi … jeng jeng … seperti biasa Tuhan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. lagi-lagi aku diberikan kesempatan untuk yang ke sekian kalinya. (alhamdulillah, matur nuwun Gusti). Kesampingkan dulu masalahnya, fokus untuk bisa diterima doa nya. Sholat tepat waktu, berjamaah, di masjid, kembali baca quran, sholat malam, mohon ampun dan lain-lain yang bisa membuat pasrah total.
(mudah-mudahan enggak jadi ujub) dan  ikhtiar pertama setelah itu adalah doa. Doain orang-orang terdekat, keluarga, teman sekerja. Kirim alfatihah kepada mereka semua, mudah-mudahan mereka semua senantiasa diberikan yang terbaik dalam hidup. 3×24 jam, baru mulai berani ikhtiar ke manusia. tapi ajaibnya … semua seolah hanya tinggal acc saja, masalah selesai hanya dalam beberapa hari kerja. luar biasa. (Allohu Akbar, Gusti Maha Ageng).
Sampai dengan urusan jodoh … ahh jadi malu mau ceritanya hehe. ya sudah, nanti lain waktu saja aku ceritakan ya.

Gusti mboten nate sare, Gusti Maha Welas Asih lan Maha Sugih. wis to, konsultasi dulu sama Alloh SWT, ikhtiar mentok, liat tanda-tandanya. pasti kebaca koq. Klo masih belum manteb, konsultasi lagi. malu? dari lahir ceprot juga harusnya kita sudah malu sama Gusti Alloh, justru klo kita ndak malu itu yang kurang ajar.

Berdoalah kepadaku, maka akan aku kabulkan. wis, kurang jelas gimana coba?

mudah-mudahan bermanfaat. have a nice weekend guys !

ps : ingetin buat bahas soal jodoh ya hehe …